Nuansa Tiga

Sang Ustad Gaul Inspiratif itu Telah Berpulang -Ustad Jeffry Al Buchori


Oleh Pada Thursday, April 25, 20130 comments


Ustad Jeffry Al BuchoriUstad Jeffry Al Buchori atau Uje meninggal dunia pada usianya yang ke-40 pagi ini akibat kecelakaan motor sport di kawasan Pondok Indah. Uje yang dikenal sebagai ustad yang selalu membawakan dakwahnya dengan bahasa yang santai ini memiliki kisah hidup yang penuh lika-liku.

Uje lahir pada di Jakarta pada 12 April 1973. Lahir di keluarga yang memiliki agama yang kuat, Uje mendapat pendidikan agama yang kuat pula.

Ustad yang sempat juga menjadi pemain sinetron ini sering bercerita tentang masa mudanya yang sempat terjerumus di dunia malam hingga narkoba. Lika-liku hidupnya ini sering dijadikannya sebagai bahan motivasi bagi jamaahnya bahwa tidak ada kata terlambat untuk bertobat.

Titik balik kehidupan suami dari mantan model remaja, Pipik Dian Irawati ini adalah saat dirinya menjalani ibadah umrah bersama ibu dan kakaknya. Disusul dengan amanah sang kakak yang juga seorang ustad, Abdullah Riyad untuk meneruskan jalan dakwahnya di Jakarta. Saat itu, Abdullah harus pindah untuk menjadi imam besar ke Singapura.

Tak hanya berceramah, Uje juga menyampaikan dakwahnya melalui lagu-lagu Islami yang dibawakannya dengan beberapa penyanyi dan grup band.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari.

Uje awalnya dibawa ke RS Pondok Indah oleh masyarakat yang menolongnya. Namun kemudian dirujuk ke RS Fatmawati hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit.

Ini Tweet Terakhir Ustad Uje tentang 'Kembali' Kepada-Nya 

"Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismi_KA Allohumma ahya wa amuut..," ujar Uje dalam akun twitternya @jefri_buchori yang meneruskan akunnya di Path pada Rabu (13/3) pukul 9.35 WIB.

Hingga berita ini dibuat, pesan ini diretweet sebanyak 5.236 kali dan mendapat 294 favorite.


Motor Kawasaki E650 yang dikendarai Ustad Jeffry

Motor Kawasaki E650 yang dikendarai Ustad Jeffry Motor Kawasaki E650 yang dikendarai Ustad Jeffry

 

 

 

Motor Kawasaki E650 yang dikendarai Ustad Jeffry telah dibawa ke Satwilantas, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan. Di sana, polisi memeriksa motor tersebut.

Motor bernopol B 3590 SGQ telah dibawa ke Satwilantas Jakarta Selatan sejak dini hari. Namun polisi baru melakukan pemeriksaan pagi ini.

Terlihat dua orang polisi pagi ini mengecek kondisi motor bercat hijau itu pukul 07.35 WIB. Mereka mengecek beberapa bagian yang rusak dan tampak mencari nomor rangka serta nomor mesin motor tersebut.

Posisi nomor rangka dan mesin dicatat. Kemudian setelah melakukan pemeriksaan sekitar 15 menit, kedua polisi meninggalkan motor.

Ustad Jeffry mengalami kecelakaan di bundaran kawasan Pondok Indah atau menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jl Gedung Hijau Raya No 17, Jakarta Selatan. Menurut petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, korban sempat dirujuk ke RS Pondok Indah dan Fatmawati.

Kasno mengatakan, dugaan sementara kecelakaan karena pengendara hilang kendali saat mengemudikan kendaraannya.

"Korban hilang kontrol saat mengendarai sepeda motor dan menabrak pohon," kata salah seorang petugas TMC Polda Metro Jaya, Aiptu Kasno, saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2013).

Berikut Video Kenangan Bersama Ustad Jeffry Al Buchori

  

 

note :

KAMI SANGAT MERASA KEHILANGAN

 Sang Ustad Inspiratif-Ustad Jeffry Al Buchori

SEMOGA AMAL DAN IBADAHNYA DITERIMA DI SISI ALLAH..

AMIN......

 

   

0 comments:

Post a Comment